HUT Tangsel ke-10, Dedikasi Satu Dekade untuk Semua

Farhan Dwitama 16 November 2018 21:23 WIB
tangerang selatan
HUT Tangsel ke-10, Dedikasi Satu Dekade untuk Semua
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Jumat, 16 November 2018. Medcom.id/Farhan Dwitaman
Tangerang: Setiap 26 November menjadi momen berharga masyarakat Kota Tangerang Selatan. Tepat 10 tahun usia pemekaran Kabupaten Tangerang ini menjadi daerah otonomi baru di 2018.

Sepuluh tahun bukanlah waktu lama. Tapi waktu satu dekade ini juga waktu yang tak sebentar bagi kota satelit ini dicintai warganya.

"Tentunya, dedikasi satu dekade menjadi momentum kita semua untuk melihat apa yang sudah, sedang dan akan kita lakukan. Kita sekarang ada di posisi mana," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Jumat, 16 November 2018.


Mengusung tema 'Dedikasi Satu Dekade' Kota Tangerang Selatan, telah banyak perubahan terjadi di Kota Tangerang Selatan. Tangsel terus berusaha menjadi kota yang ramah, dicintai dan menjadi harapan bagi warganya.

"Tentu dengan melihat proses pembangunan yang selama ini kita lakukan, mari kita sama-sama mengevaluasi untuk menjadikan kota ini lebih baik lagi," ucap Airin.

Dia juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam membangun kota Tangerang Selatan. Karena pembangunan yang mendapat dukungan semua pihak akan memberikan keuntungan dan manfaat besar bagi warga.

"Dengan kolaborasi antara Pemerintah, seluruh elemen masyarakat, swasta dan seluruh komunitas yang ada di Tangerang selatan,” kata Airin.

Momentum Satu Dekade Kota Tangerang Selatan ini akan dimeriahkan ragam kegiatan seru dan menarik yang khusus bagi masyarakat Tangsel. Perayaan HUT ke-10 Tangsel ini berlangsung selama satu bulan penuh mulai 1 hingga 30 November 2018.

Pemerintah kota Tangerang Selatan berharap perayaan satu dekade yang digelar satu bulan penuh bisa dinikmati dan dirasakan masyarakatnya.

"Kita berharap rangkaian kegiatan ulang tahun tidak hanya seremoni saja, tapi ada dampak positif multiplier effect yang mendorong kolaborasi bersama. Kita mendorong masyarakat ikut terlibat dan mencintai kotanya dengan turut menyemarakan HUT Tangsel bersama-sama," ucap dia.

Ragam kegiatan luar ruang yang menggabungkan konsep pesta musik, kuliner, bazar, pameran, tausiyah religi serta pemilihan Abang Nona Kota Tangerang Selatan.  Ajang ini merangkul delapan aspek yang akan masyarakat peroleh.

Delapan aspek yang akan diusung yakni nilai religius, kreativitas, kecerdasan, sosialisasi, edukasi, nilai sejarah, pelatihan dan hiburan. Perayaan hari jadi Kota Tangsel juga akan berlangsung di berbagai wilayah di Kota Tangsel.

Panitia HUT ke-10 Tangsel Muhammad Taher menjelaskan, dedikasi satu dekade ini memiliki tajuk menjadi masyarakat modern, spiritual dan intelektual. "Kegiatan ini dimaksud sebagai upaya dalam proses pencerdasan dan memebrikan motivasi kepada masyarakat untuk bangkit dan turut ambil bagian dalam kontribusi pembangunan Tangsel," ungkapnya.

Semua warga dari beragam usia dan latar belakang akan jadi sasaran. Hiburan yang akan diberikan bisa dirasakan seluruh lapisan usia. Rangkaian perayaan yang digelar berupa diskon belanja besar-besaran seluruh pusat perbelanjaan, pasar rakyat, hingga hiburan dan acara religi.



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id