Penjagaan ketat di depan Gedung Bawaslu. (Foto: Media Indonesia)
Penjagaan ketat di depan Gedung Bawaslu. (Foto: Media Indonesia) (Antara)

Gubernur Jabar Imbau Elite Beri Pernyataan Menyejukan

Demo Massa Penolak Pemilu
Antara • 22 Mei 2019 17:27
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau elite nasional menyampaikan pernyataan yang menyejukkan, menyusul aksi yang berujung bentrok di depan kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), Jakarta. Sehingga situasi tak semakin memanas. 
 
"Saya mengimbau elite nasional untuk melakukan upaya meredam eskalasi negatif ini minimal dengan mengeluarkan imbauan atau statement (pernyataan) yang solutif dan menyejukkan di kondisi hari ini," kata gubernur yang biasa disapa Emil itu di Bandung, Jawa Barat, Rabu, 22 Mei 2019. 
 
Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat itu mengingatkan, agar kelompok yang berdemonstrasi di Jakarta melakukan aksi secara damai dan mematuhi aturan yang berlaku. Pasalnya, rawan ditungangi oknum perusuh. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Potensi begini sangat rawan ditunggangi oleh provokasi-provokasi dan perusuh, terbukti ada kerusuhan kebakaran korban nyawa dan sebagainya," ujarnya.
 
Pria karib disapa Emil ini mengungkap, Pemprov Jabar telah berkoordinasi dengan Polda Jabar hingga tingkat kabupaten/kota untuk memantau kemungkinan pergerakan massa di Jabar. Dia memastikan, kondisi di Jabar kondusif. 
 
"Semua aman terkendali, masyarakat Jabar tenang saja laksanakan ibadah di bulan suci Ramadan ini dengan baik kondusif. Kita monitor secara umum dari kejauhan saja," jelasnya. 
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif