Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Hotel Lingga, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin, 17 Juni 2019. Medcom.id/ Roni Kurniawan.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Hotel Lingga, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin, 17 Juni 2019. Medcom.id/ Roni Kurniawan. (Roni Kurniawan)

Ridwan Kamil Ajak MUI Jaga Jawa Barat

keamanan pilpres 2019
Roni Kurniawan • 17 Juni 2019 19:38
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar menjaga kondusivitas melalui fatwa maupun berbagai edukasi kepada masyarakat. Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan kondusivitas di wilayahnya juga harus diciptakan oleh semua kalangan.
 
"Saya mengajak MUI dan seluruh masyarakat untuk menjaga kondusivitas dan mempererat persatuan kesatuan, tidak mudah terprovokasi dan selalu menjadi masyarakat tabayyun," kata Emil usai menghadiri Silaturahim Idulfitri 1440 H bersama MUI Jabar di Hotel Lingga, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin, 17 Juni 2019.
 
Emil menjelaskan peran MUI sangat berpengaruh untuk membuat Jawa Barat tetap kondusiv. Peran MUI juga sangat penting untuk mendidik masyarakat menyikapi berbagai isu sensitif yang menyebar di berbagai media sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Emil masalah Indonesia saat ini hanya satu yaitu mudahnya masyarakat terpapar isu yang menyebabkan perpecahan.
 
"Saya titip kepada ulama tolong kirimkan pesan kepada masyarakat, pilihan duniawi bisa berbeda tapi urusan ukhuwah kita tetap bersama," ungkap Emil.
 
Emil berharap, MUI menjadi jembatan untuk melakukan mediasi dan informasi bagi masyarakat. Hal itu guna mejaga situasi di Jabar agar tidak mudah terpengaruh oleh berbagai isu.
 
Emil pun tak ingin, ajang Pemilihan Umum (Pemilu) menjadi masyarakat Jabar pecah akibat beda pilihan. Ia pun mengajak masyarakat agar lebih produktif dalam menjalankan aktivitas.
 
"Supaya kita menjadi negara maju dan adidaya kita fokuskan waktu untuk hal produktif dan positif dari pada terus memperbincangkan politik mengambil waktu terlalu banyak kepada keseharian masyarakat," pungkas Emil.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif