Warga Minta Pemkot Depok Menindaklanjuti Keretakan Tanah
Sebidang tanah di Kampung Pedurenan RT 02/02, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, mengalami keretakan atau terbelah, Minggu, 21 Oktober 2018. Medcom.id/ Octavianus Dwi Sutrisno.
Depok: Warga merasa khawatir dengan peristiwa tanah terbelah di Kampung Pedurenan RT 02/02, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Warga takut jika nantinya pergeseran tanah sampai ke permukiman. 

"Kalau sampai ke rumah gimana pak, waduh bahaya," kata Sarpin, salah seorang warga sekitar saat ditemui di lokasi, Minggu, 21 Oktober 2018.

Baca: Sebidang Tanah di Cimanggis Depok Mengalami Keretakan


Sementara itu, Ketua RT 02/02, Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Endang Suherman mengatakan, pihaknya meminta pemerintah Kota Depok segera menindaklanjuti fenomena tersebut.

"Ya Pemkot, segera meninjau lah kesini karena warga takut melihat sekarang juga sedang musim hujan nanti malah membesar bahkan merembet ke rumah warga" jelas Endang.

Endang menuturkan, tanah yang terbelah itu berada di sebuah lapangan dekat permukiman warga, yang dulunya sempat dibangun rumah dan sumur.

"Itu menurut warga yang sudah lama tinggal di sini, tapi sekarang sudah rata dengan tanah dan menjadi lapangan, kalau sumurnya enggak tau di mana letaknya," ungkap Endang.

Namun, menurut Endang, sempat datang perwakilan dari Pemkot Depok yang mengukur lebar belahan tanah tersebut. Namun belum ada belum lanjut dari pengukuran tanah tersebut.

"Mereka datang dan hanya mengukur saja, tadi katanya panjangnya 26 langkah atau 20 meteran dan kedalamannya lebih dari satu meter," pungkas Endang.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id