Ilustrasi angkutan umum. MI/Bary Fathahilah
Ilustrasi angkutan umum. MI/Bary Fathahilah (Antonio)

Kendaraan Umum dan Pribadi Diimbau Sediakan Tempat Sampah

sampah
Antonio • 13 Desember 2018 18:51
Bekasi: Dinas Perhubungan Kota Bekasi mengimbau seluruh pengusaha angkutan umum dan pemilik kendaraan pribadi menyediakan tempat pembuangan sampah sementara (TPSS) di kendaraannya. Hal itu merujuk pada Peraturan Daerah Kota Bekasi Nomor 15 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah di Kota Bekasi.
 
Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, peran serta seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam hal pengelolaan sampah.
 
"Nanti kita adakan pemeriksaan lah, yang jelas kita memang mengharapkan, apakah itu kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, untuk pembuangan sampah di dalam mobil harus ada, jangan sampai mereka buang ke jalan," kata dia di Bekasi, Kamis, 13 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Minimnya kesadaran dari pengusaha maupun pengguna kendaraan pribadi salah satu kendala penerapan peraturan tersebut. Banyak penumpang yang akhirnya membuang sampah ke jalan karena tidak ada tempat sampah di kendaraan.
 
Hal senada dilontarkan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Pemerintah akan menjadi panutan. "Kita kan kita beri contoh di Trans Patriot. Nanti kami akan lebih optimalkan lagi di angkutan umum yang ada di kota Bekasi," ujarnya.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif