Presiden Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Sanggar Ambruk
Mendikbud saat tiba di Stasiun Cirebon. Rencananya, besok Mendikbud akan meninjau lokasi bencana dan mengunjungi korban. Foto: Medcom.id/Ahmad Rofahan
Cirebon: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menyambangi sanggar seni di Desa Gegesik Wetan Kecamatan Gegesik Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dia rencananya datang untuk bertemu korban dan keluarga untuk menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo.

"Besok saya akan melihat lokasi dan silaturahmi kepada para korban. Sekaligus menyampaikan ucapan belasungkawa dari Presiden Jokowi, kepada seluruh korban musibah ambruknya sanggar di Cirebon," ujar Muhajir, saat tiba di Stasiun Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 17 April 2018.

(Baca: Polisi Olah TKP Sanggar Ambruk di Cirebon)


Menurut Muhajir, para siswa yang menjadi korban sedang mengaplikasikan salah satu Program Penguatan Karakter (PPK) Kemendikbud. Dalam program tersebut, sekolah diarahkan untuk menguatkan budaya lokal kepada para siswa.

"Jangan sampai kegiatan ini, membuat PPK terhambat, karena para siswa mengalami trauma," kata Muhajir.

(Baca: 7 Orang Tewas Tertimpa Bangunan Tua)

Pihaknya memberi perhatian khusus untuk musibah ini. Mendikbud berencana untuk memberikan santunan kepada para korban.

"Tapi, nominalnya tidak usah disebutkan," kata Muhajir.

Sebelumnya diberikan, sebuah sanggar seni di Cirebon, Jawa Barat, ambruk setelah tertimpa runtuhan tembok gedung tua bekas sarang walet. Tujuh dinyatakan tewas, yang sebagian besar berstatus pelajar.



 



(SUR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id