Bus Safari terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipali. (ANT/Dedhez Anggara) (Ahmad Rofahan)
Bus Safari terlibat kecelakaan beruntun di Tol Cipali. (ANT/Dedhez Anggara) (Ahmad Rofahan) (Ahmad Rofahan)

Penyerang Sopir Bus Maut di Tol Cipali Terancam Pasal Pembunuhan

kecelakaan lalu lintas
Ahmad Rofahan • 20 Juni 2019 15:17
Majalengka: Amsor, 29, pelaku penyerangan terhadap sopir Bus Safari di Tol Cikopo-Palimanan terancam pasal pembunuhan. Kasus yang bermula dari kecelakaan lalu lintas itu, telah dilimpahkan ke Mapolres Majalengka karena ditemukan dugaan tindak pidana.
 
"Benar, (Amsor) dijerat Pasal 338 subsider Pasal 359 KUHP terkait pembunuhan," ujar Kapolres Majalengka AKBP Mariyono, kepada Medcom.id, Kamis, 20 Juni 2019. 
 
Pasal 338 KUHP menyatakan: Barang siapa dengan sengaja menghilangkan nyawa orang lain, karena bersalah telah melakukan pembunuhan dipidana dengan pidana penjara selama-lamanya lima belas tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pasal 359 KUHP menyatakan: Barangsiapa karena kesalahannya menyebabkan matinya orang dihukum penjara selama-lamanya lima tahun atau kurungan selama-lamanya satu tahun. 
 
Baca: Kejiwaan Penyerang Sopir Bus Safari Diperiksa
 
Mariyono mengungkap, Amsor dikenakan pasal terkait pembunuhan karena perbuatanya mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain. Amsor, hari ini, sedang diperiksa kejiwaannya oleh tim psikolog Mabes Polri dan Polda Jawa Barat, di RS Mitra Plumbon, Cirebon. 
 
Kecelakaan beruntun di Tol Cipali Km 150 mengakibatkan 12 orang tewas. Kala itu, Bus Safari dari arah Jakarta menuju Cirebon, berpindah jalur dan menabrak tiga kendaraan lainnya. Penyebab kecelakaan karena adanya penumpang yang menyerangan sopir.
 
Dalam peristiwa itu, selain 12 korban dinyatakan tewas, juga mengakibatkan 11 korban luka berat dan 27 korban luka ringan. Sejumlah korban dibawa ke RSUD Cideres Majalengka dan RS Mitra Plumbon Cirebon.
 

(LDS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif