Mencuri, Petugas Satpol PP Ditangkap
ilustrasi-medcom.id
Majalengka: Seorang pegawai honorer Satpol PP Majalengka, MR, 43, ditangkap polisi. MR Ditangkap karena diduga mencuri di kantor Bandan Kepegawaian Daerah (BKD) Majalengka, Jawa Barat. 

"MR diduga mencuri laptop dan uang tunai Rp300 ribu," kata Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad di Majalengka, Minggu 29 April2 018. 

Noviana menuturkan, MR mencongkel jendela kantor BKD untuk mengembat empat laptop dan duit Rp300 ribu dari dalam kantor tersebut. 


Dia mengatakan, pencurian dengan pemberatan dilakukan pada Sabtu 7 April 2018, sekitar pukul 00.30 WIB di kantor yang beralamat di  Jalan Raya Ahmad Yani, Majalengka. Pelaku masuk ke kantor dengan mencongkel jendela menggunakan obeng. Akibatnya, BKD merugi senilai Rp52.607.500. 

"Saat ini pelaku berikut barang bukti satu buah laptop dan obeng sudah kami amankan, sedangkan barang bukti lainnya masih dalam pengembangan," tandasnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 363 KUHP, tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.



(LDS)