Ratusan Siswa Gelar Refleksi Deklarasi Damai di Tangerang

Hendrik Simorangkir 02 Mei 2018 16:33 WIB
hari pendidikan nasional
Ratusan Siswa Gelar Refleksi Deklarasi Damai di Tangerang
Peringatan Hardiknas 2 Mei 2018 di Tangerang, Medcom.id - Hendrik
Tangerang: Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Banten, menggelar refleksi deklarasi damai pelajar. Kegiatan itu sebagai bagian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional yang bertepatan pada Rabu, 2 Mei 2018.

Acara berlangsung di Gedung Olah Raga Dimyati Kota Tangerang. Ratusan siswa dari SMA/SMK se-Tangerang menghadiri acara itu. Tampak pula beberapa pejabat di antaranya Pejabat Sementara (PjS) Wali Kota Tangerang M Yusuf, Ketua DPRD Tangerang Suparmi, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan, Dandim 0506/Tangerang Letkol Infantri Muhammad Imam Gogor Aghnie Aditya, dan Ketua Pembina Forum Pelajar Tangerang Turidi Susanto.

Dalam acara itu, Yusuf mengajak para siswa untuk menciptakan lingkungan yang aman, tertib, dan nyaman. Yusuf juga meminta para siswa menghindari kegiatan yang negatif.


"Kondisi buruk merupakan kondisi yang tercipta di masa lalu dan sekarang harus kita hapuskan dengan tidak melakukan tawuran atau menggunakan narkoba dengan menghindari asusila," kata Yusuf dalam acara tersebut. 

Caranya, ujar Yusuf, dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila. Sehingga para pelajar menjadi bibit unggul yang dapat bermanfaat memajukan bangsa dan negara. 

Menurut Yusuf, peran orangtua dan masyarakat penting dalam penanaman nilai-nilai Pancasila. Sebab, anak-anak lebih dekat pada keluarga dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pembina Forum Pelajar Tangerang Turidi Susanto mengatakan, pemerintah harus terus bersinergi untuk melakukan tindakan preventif dan pembinaan terhadap pelajar khususnya pelajar di Kota Tangerang. 

"Dan saya juga meminta kepada pihak sekolah untuk tidak memulangkan pelajar yang telat karena selama ini berdasarkan pengamatan di lapangan, anak yang dipulangkan karena telat itu berkeliaran, lebih baik diberi tugas di dalam sekolah," pungkasnya.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id