Sespim Polri Bangun Bendungan Air Minum di Lembang

13 Juli 2018 17:07 WIB
bakti sosial
Sespim Polri Bangun Bendungan Air Minum di Lembang
Sespim Polri membangun bendungan untuk air minum di wilayah Cikadang dan Lembang, Jawa Barat pada Jumat (13/7/2018).
Lembang: Dalam rangka memperingati HUT ke-72 Bhayangkara, Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri melakukan kegiatan bakti sosial dengan membangun bendungan untuk air minum di wilayah Cikadang dan Lembang, Jawa Barat. Pembangunan bendungan itu dilakukan di Kampung Cikarembi, Desa Cikidang Lembang, Jawa Barat, Jumat, 13 Juli 2018.

“Bendungan ini untuk air minum masyarakat Cikidang dan Lembang,” kata Kasespim Polri, Irjen Pol Wahyu Indra Pramugari di lokasi.

Wahyu mengatakan, dalam kegiatan bakti sosial itu, Sespim Polri berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Hal itu dilakukan karena lokasi itu merupakan pertemuan enam mata air, tapi warga sekitar tidak mendapat air dari sumber tersebut.


“Sebanyak 5.000 warga Kampung Cikarembi 24 tahun susah mendapatkan air untuk minum, bendungan ini rencana untuk membendung air yang digunakan warga sekitar untuk MCK dan air minum,” ujar Wahyu.



Wahyu mengatakan, dua dari sembilan RW di wilayah Cikarembi malah belum ada yang mendapat fasilitas air bersih. Bahkan, ada satu SD (Sekolah Dasar) yang siswanya apabila sekolah membawa bekal air dalam botol kemasan dari rumah untuk digunakan saat buang air di sekolah.

“Karena tidak tersentuh fasilitas air bersih,” jelas Wahyu.

Ia menambahkan maksud dan tujuan bakti sosial ini juga untuk mendekatkan para peserta didik Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim) Polri untuk dekat dengan alam dan lingkungan, sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan.

“Kami juga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara mengadakan bakti sosial berupa bazar sembako yang telah dilaksanakan pada bulan Ramadan lalu,” ujar Wahyu.



(ALB)