Suasana debat publik ketiga Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 22 Juni 2018. Foto: Medcom.id/ Roni Kurniawan.
Suasana debat publik ketiga Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 22 Juni 2018. Foto: Medcom.id/ Roni Kurniawan. (Faisal Abdalla)

Sudrajat-Syaikhu Ingin Lebih Berdayakan Kader Posyandu

pilkada jabar
Faisal Abdalla • 22 Juni 2018 21:19
Bandung: Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu ingin meningkatkan kesehatan masyarakat Jawa Barat. Salah satunya dengan memberdayakan kader-kader Posyandu.
 
"Dalam kaitan kesehatan ini pasangan Asyik bukan sekedar memperhatikan sisi kuratif tapi promotif. Pendamping lokal desa seperti kader-kader posyandu ini akan kita berdayakan betul," kata Ahmad Syaikhu saat debat publik ketiga Pilgub Jabar di Grand Ballroom Sudirman, Kota Bandung, Jumat, 22 Juni 2018.
 
Syaikhu menjelaskan, dia dan Sudrajat akan memberdayakan kader-kader posyandu untuk menyosialisasikan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Ia yakin solusi yang ditawarkan ini akan mampu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat di Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syaikhu juga turut menyampaikan terima kasihnya kepada mantan gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher). Ia mengapresiasi kinerja Aher selama menjabat sebagai Gubernur dan berjanji bakal meneruskan program-program Aher yang sudah berjalan, termasuk di bidang kesehatan.
 
"Saya sangat berterimakasih apa yang sudah dilakukan gubernur sebelumnya dengan lompatan-lompatan penyediaan sarana kesehatan di Jabar, khususnya bagaimana masyarakat bisa menikmati puskesmas di daerah terpencil," jelas Syaikhu.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif