Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengecek kesiapan anggota untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolresta Tangerang, Banten, JUMAT, 21 Desember 2018. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir.
Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif mengecek kesiapan anggota untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolresta Tangerang, Banten, JUMAT, 21 Desember 2018. Medcom.id/ Hendrik Simorangkir. (Hendrik Simorangkir)

Polisi yang Bolos Saat Natal dan Tahun Baru Akan Disanksi

natal dan tahun baru
Hendrik Simorangkir • 21 Desember 2018 17:06
Tangerang: Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif akan memberi sanksi administrasi terhadap anggotanya yang bolos saat bertugas Natal dan Tahun Baru 2019. Sanksi tersebut berupa potongan biaya insenstif dan teguran. 
 
"Kalau ada yang kedapatan bolos, langsung potong uang insentifnya untuk bertugas. Saya minta, jajaran provost bisa memantau hal itu," kata Sabilul di Mapolresta Tangerang, Banten, Jumat, 21 Desember 2018.
 
Sabilul meminta selama libur Natal dan Tahun Baru 2019, penjagaan ketat pada lokasi ibadah, wisata, dan jalan tol yang menjadi titik kerawanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Sabilul, pihaknya sudah mendirikan 10 posko pengamanan di sejumlah titik kerawanan tersebut.
 
"Di sini kami juga meminta adanya kewaspadaan pada petugas untuk mampu menjaga dirinya. Kami juga lengkapi petugas dengan body system. Hal-hal yang harus diwaspadai pun ini terbagi jadi beberapa seperti, pencurian dan aksi terorisme. Maka dari itu, ada satuan khusus juga yang kami terjunkan," jelas Sabilul.
 
Untuk wilayah Tangerang, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 dibagi menjadi tiga wilayah hukum kepolisian. Polresta Tangerang mengerahkan 800 personel gabungan, sementara Polres Metro Tangerang Kota terdapat 1.385 personel, dan Polres Kota Tangerang Selatan terdapat 1.983 personel.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif