Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menjenguk korban tsunami Banten di RSUD Balaraja, Medcom.id - Hendrik Simorangkir
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menjenguk korban tsunami Banten di RSUD Balaraja, Medcom.id - Hendrik Simorangkir (Hendrik Simorangkir)

Puluhan Korban Tsunami Dirujuk ke Tangerang

Tsunami di Selat Sunda
Hendrik Simorangkir • 27 Desember 2018 12:58
Tangerang: Sebanyak 26 korban tsunami yang menerjang wilayah pesisir Banten dipindahkan ke rumah sakit di wilayah Tangerang. Pemindahan tersebut guna membantu proses penyembuhan yang dikhawatirkan rumah sakit di Banten tak mampu menangani lantaran menampung korban terlalu banyak.
 
Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan siap menampung para korban tsunami Banten yang kurang tertangani di wilayah tersebut. 
 
Ia menambahkan, pihaknya pun telah mengirimkan bantuan medis dibeberapa titik terutama wilayah terparah akan terjangan air laut tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami terus memantau para korban disana terutama warga Tangerang dan dari hasil laporan rumah sakit, rata-rata korban asal Tangerang ini mengalami luka patah tulang yang nantinya, akan segera dilakukan tindakan operasi," ujar Romli saat menjenguk korban di RSUD Balaraja, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Terdapat lima rumah sakit yang kini menangani puluhan korban tsunami Banten, yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit Sari Asih Kota Tangerang, Medika, Permata Pamulang, dan Premier Bintaro Tangerang Selatan.
 
Untuk di RSUD Balaraja terdapat enam korban yang merupakan rujukan asal rumah sakit di wilayah Pandeglang Banten. Sedangkan 20 korban berada di empat rumah sakit lainnya.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi