Jumlah Kendaraan Lintasi Jalur Arteri Bekasi Meningkat
Suasana lalu lintas di jalan arteri di Bekasi, Selasa 12 Juni 2018, Medcom.id - Antonio
Bekasi: Sebanyak 34 ribu kendaraan dari arah Jakarta melintas di jalur arteri Kota Bekasi, Jawa Barat, pada H-3 Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah, Selasa 12 Juni 2018. Penumpukan kendaraan sempat terjadi di beberapa perlintasan lampu lalu lintas namun bisa terurai.

Berdasarkan data yang dihimpun di Pos Pengamanan (Pospam) Operasi Ketupat Jaya di Simpang Bekasi Cyber Park (BCP), Bekasi Selatan, terdapat sebanyak 30.863 kendaran roda dua dan 3.859 kendaraan yang melintas dari arah Kalimalang hingga Pukul 22.00 WIB.

Jumlah itu menunjukan adanya peningkatan dibanding hari sebelumnya, Senin 11 juni 2018. Karena pada hari sebelumnya ada sebanyak 23.449 kendaraan roda dua dan 8.889 kendaraan roda empat yang melintas.


“Total sampai pukul 22.00 WIB ini ada sebanyak 34.695 kendaraan yang melintas ke arah pantura dari akses Kalimalang melalui Jalan Mayor M. Hasibuan Bekasi Timur,” kata Wakasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Mustamal di Bekasi, Selasa 12 Juni 2018 malam.

Ia mengatakan, H-3 merupakan puncak arus mudik karena hari libur bersama dimulai hari ini, Rabu 13 Juni 2018. “Jadi banyak pemudik memilih berangkat hari ini,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan, pihak kepolisian menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas dengan melakukan pengalihan arus kendaraan. Yang pertama kendaraan diarahkan untuk belok kiri dari arah Kalimalang menuju Jalan Ahmad Yani dan masuk ke Jalan Ir. H. Juanda.

Selanjutnya, kendaraan juga diarahkan untuk belok kanan di simpang BCP, masuk ke Jalan Ahmad Yani lalu masuk ke Jalan Cut Meutia. 

“Tapi sampai saat ini masih tetap mengalir belum ada pengalihan kendaraan dari arah Kalimalang masuk ke Jalan Mayor M. Hasibuan menuju pantura,” tutupnya.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id