Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Farhan Dwitama)

Warga Tangerang Meninggal di Pesawat Sepulang Umrah

ibadah umrah
Farhan Dwitama • 07 Januari 2019 18:32
Tangerang: Nurida, 63, warga jalan Tongkol II Perumnas I Karawaci, kota Tangerang, mengembuskan nafas terakhir di dalam pesawat, Saudia Airlines. Kasubag Humas Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Ipda Ryanto mengatakan, korban langsung di bawa ke Kantor kesehatan Bandara Internasional Soekarno Hatta, saat tiba pada Senin, 7 Desember 2019.
 
"Korban meninggal di dalam pesawat Senin pukul 03.00 dini hari di dalam pesawat SV 816 rute Jedah-Jakarta. Korban sepulang ibadah umroh dan tiba di Jakarta pukul 10.00 WIB," kata Ryanto saat dikonfirmasi, Senin, 7 Januari. 
 
Ryanto menjelaskan, berdasarkan keterangan anak korban, ibundanya tersebut terbang dari Jeddah pada Minggu malam waktu Jedah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Korban dan anak korban berangkat dari Jeddah tujuan Jakarta dengan menggunakan Pesawat SV 816. Sebelum berangkat memang kondisi korban dalam keadaan sakit.
 
"Keterangan anaknya memang kurang sehat, karena mengalami diare dan darah tinggi," ungkap Ryanto.
 
Selanjutnya, selama tiga jam perjalanan di pesawat, kondisi korban makin semakin menurun. 
 
Saat di pesawat, korban sempat dibantu oleh beberapa tenaga medis. Sesampainya di Bandara Soekarno Hatta, Senin, 7 Januari 2019, korban langsung dibawa ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soekarno Hatta.
 
"Setelah dilakukan pemeriksaan kondisi korban oleh dokter KKP, korban dinyatakan telah meninggal dunia sekira jam 03.00 WIB disebabkan Cardiac Arrest ec syoh Hiposenik & Hipotermia dan dikuatkan dengan Surat kematian, Nomor : 3/cc/ I/ 2019. Tertanggal 07 Januari 2019," beber Ryanto.
 
Pihak keluarga korban menolak dilakukan visum luar maupun dalam kepada korban. Korban akan langsung dibawa kerumah duka di Karawaci, Kota Tangerang, Banten.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi