Proses pleno rekapitulasi tingkat Kota Tangerang Selatan di Kantor KPU Kota Tangerang Selatan di Jalan raya Nusa Loka, BSD, Kamis, 9 Mei 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama.
Proses pleno rekapitulasi tingkat Kota Tangerang Selatan di Kantor KPU Kota Tangerang Selatan di Jalan raya Nusa Loka, BSD, Kamis, 9 Mei 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama. (Farhan Dwitama)

Pleno Kota Tangerang Selatan Molor

rekapitulasi suara pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Farhan Dwitama • 09 Mei 2019 14:16
Tangerang: Kota Tangerang Selatan masih menunggu hasil rekapitulasi dari dua kecamatan Ciputat dan Pamulang. Sebelumnya rapat pleno rekapitulasi suara sudah diselesaikan oleh Kecamatan Ciputat Timur dan  Pondok Aren.
 
Bahkan KPU Kota Tangsel, berdasarkan surat edaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan penambahan waktu pelaksanaan rapat pleno tingkat kota hingga H-2 rapat pleno tingkat Provinsi atau 8 Mei 2019 kemarin.
 
"Karena sampai malam kemarin tidak selesai, kami pindah ke kantor KPU. Hari ini kami masih menunggu untuk Kecamatan Ciputat dan Pamulang," kata Komisioner KPU Tangsel Ade Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi, Kamis, 9 Mei 2019. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ade juga belum mau membahas lebih dalam terkait belum rampungnya dua wilayah kecamatan tersebut. 
 
Sementara itu, salah seorang saksi yang mengikuti rapat pleno rekapitulasi suara di KPU Tangsel, sejak Minggu 5 Mei 2019 kemarin, mengaku lelah dan sangat menguras energinya karena molor hingga dua hari.
 
"Enggak jelas KPU ini, enggak punya ketegasan. Harusnya tiga hari selesai  ini malah jadi lima hari. Sangat merepotkan kami," kata salah seorang saksi di lokasi.
 
Sampai siang ini, aktifitas rapat pleno rekapitulasi suara yang dipindahkan dari hotel Marilyn ke Kantor KPU Kota Tangerang Selatan di Jalan raya Nusa Loka, BSD, belum juga dimulai. "Ini saja belum dimulai," keluh saksi tersebut.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif