Kawasan Pantai Carita, Banten, setelah diterjang tsunami. Foto: AFP/Demy Sanjaya
Kawasan Pantai Carita, Banten, setelah diterjang tsunami. Foto: AFP/Demy Sanjaya (Hendrik Simorangkir)

Banten Gelar Doa Bersama di Lokasi Tsunami

Tsunami di Selat Sunda
Hendrik Simorangkir • 31 Desember 2018 18:22
Tangerang: Gubernur Banten Wahidin Halim menggelar istigasah di lokasi bencana tsunami Selat Sunda pada malam Tahun Baru 2019. Istigasah bertujuan memohon kebaikan, keberkahan dan keselamatan untuk pemerintah dan masyarakat Provinsi Banten.
 
"Kita meminta kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, untuk diberi keselamatan dan dijauhkan dari bencana," ujar Wahidin, Senin, 31 Desember 2018.
 
Wahidin menginstruksikan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar mempersiapkan segala keperluannya. Seluruh aparatur sipil negara (ASN), forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) Provinsi Banten, Bupati Pandeglang, masyarakat Banten, dan keluarga korban bencana tsunami diundang untuk hadir dalam istigasah tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita berzikir dan berdoa. Memohon terus kepada Allah SWT, agar diberikan keselamatan. Dan hadir bersama dengan warga yang terkena bencana," kata pria yang akrab disapa WH.
 
Baca: Tsunami di Banten Disebut Silent Tsunami
 
WH meminta agar jajarannya menyediakan buku surah Yasin dan buku doa ukuran kecil untuk dibagikan kepada warga masyarakat yang hadir.
 
"Selain itu, doa dan dzikir bersama ini supaya diberi kelancaran dalam proses tanggap darurat penanganan bencana tsunami Selat Sunda dan dampak-dampaknya cepat dipulihkan," jelas WH.
 
Dia ingin malam pergantian tahun dihiasi dengan doa dan zikir. "Ini kan lebih positif dari pada kita hura-hura, dan nantinya mendapat murka Allah," tutupnya.
 
Baca: Pembangunan Shelter Tsunami di Pandeglang Terhenti karena Korupsi
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif