Sejumlah petugas gabungan membantu membesihkan puing akibat angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di Cirebon, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.
Sejumlah petugas gabungan membantu membesihkan puing akibat angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di Cirebon, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018. Medcom.id/ Ahmad Rofahan. (Ahmad Rofahan)

Petugas Gabungan Bantu Bersihkan Puing

puting beliung
Ahmad Rofahan • 31 Desember 2018 13:02
Cirebon: Ratusan petugas gabungan diturunkan di desa yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Panguragan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Petugas tersebut diterjunkan untuk membantu memperbaiki sejumlah fasilitas yang mengalami kerusakan.
 
"Kita turunkan 173 personil untuk membantu warga, agar segera memulihkan trauma akibat bencana ini," kata Komandan Datasemen C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP Puji Prayitno di Cirebon, Jawa Barat, Senin, 31 Desember 2018.
 
Puju menjelaskan, ratusan personel tersebut ditugaskan untuk membereskan pohon-pohon yang tumbang dan puing-puing rumah warga yang diterjang angin. Puji juga menuturkan, pihaknya siap membantu masyarakat untuk ikut membantu merapihkan dan membangun rumah warga yang mengalami kerusakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita siap bantu, nanti kita koordinasikan dahulu dengan Pemkab," jelas Puji.
 
Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Cirebon Dadang Suhendra mengatakan, pihaknya masih melakukan pendataan terkait jumlah rumah yang mengalami kerusakan. Data saat ini, tercatat 165 rumah mengalami rusak dan dua di antaranya rata dengan tanah.
 
"Namun hari ini, kita juga terjunkan tim untuk kembali mendata. Kemungkinan bertambah," ungkap Dadang.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif