Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil).
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil). (ant)

Ridwan Kamil Lantik Bupati Garut

pemerintah daerah pelantikan bupati
ant • 23 Januari 2019 14:01
Bandung: Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil melantik Bupati dan Wakil Bupati Garut Periode 2019-2024 Rudy Gunawan-Helmi Budiman di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Rabu, 23 Januari 2019. 
 
Pelantikan tersebut merupakan amanat pasal 164 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 dan Surat Mendagri Nomor 131.32/7955/otda tertanggal 4 oktober 2018 tentang pemberhentian Bupati dan Wakil bupati Garut masa jabatan tahun 2014-2019, serta pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Garut terpilih masa jabatan 2019-2024.
 
Rudy Gunawan dan Helmi Budiman sebelumnya juga menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut periode 2014-2019

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya selaku pribadi dan atas nama pemerintah pusat serta Pemprov Jawa Barat, mengucapkan selamat kepada Pak Rudy Gunawan dan Helmi Budiman yang telah resmi diangkat dan dilantik untuk kedua kalinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut," kata Emil.  
 
Emil mengatakan Kabupaten Garut merupakan salah satu wilayah di Priangan Timur yang memiliki peran penting karena lokasinya yang strategis. Sejumlah kegiatan yang berskala nasional maupun regional dilaksanakan di Garut seperti pembangunan jaringan irigasi daerah Leuwigoong; pembangunan rumah susun, bantuan pembiayaan perumahan; penyediaan sarana, prasarana dan utilitas, reaktivasi Jalur Kereta Api Cibatu-Garut, hingga launching Program One Village One Company.
 
Selain itu, lanjut dia, keberhasilan Kabupaten Garut dalam mengawal dan melaksanakan pembangunan akan membantu provinsi dalam mengakselerasi program-program Jabar Juara Lahir dan Bathin melalui inovasi dan kolaborasi.
 
"Untuk itu, semoga di periode kedua ini saudara sekalian dapat menjaga komunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholders (pemangku kepentingan), jajaran forkopimda, tokoh-tokoh masyarakat juga dengan segenap unsur pemerintahan daerah agar tugas-tugas pemerintahan daerah terutama pelayanan publik di kabupaten garut dapat terus berjalan optimal," tutur dia.  
 
Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Garut tersebut juga dihadiri perwakilan Komisi I DPRD Jawa Barat serta unsur muspida lainnya di Kabupaten Garut. 
 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif