Aksi tiga ibu untuk menyambut kebebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis 24 Januari 2019, Medcom.id - Octa
Aksi tiga ibu untuk menyambut kebebasan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis 24 Januari 2019, Medcom.id - Octa (Octavianus Dwi Sutrisno)

Tiga Ibu Siapkan Ulos untuk Ahok

ahok
Octavianus Dwi Sutrisno • 24 Januari 2019 08:32
Depok: Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bebas dari jerat hukum hari ini, Kamis, 24 Januari 2019. Kabar gembira itu pun disambut simpatisan dengan mendatangi Mako Brimob Mabes Polri untuk menunggu Ahok keluar.
 
Tiga ibu mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, sejak pukul 06.00 WIB. Mereka ingin menyampaikan dukungan pada Ahok. Mereka juga membawa ulos untuk Ahok.
 
"Kami menunggu. tapi belum tahu keluarnya jam berapa," kata Valentine Sembiring.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, beberapa mobil dan sepeda motor keluar masuk Mako Brimob. Polisi bersenjata lengkap berjaga-jaga di luar markas.
 
Valentine membentangkan spanduk bertuliskan: Tak ada pejuang yang tidak terluka. Ia juga mengajak dua saudaranya datang ke Mako Brimob.
 
"Kami datang, sebagai wujud rasa simpati kami terhadap kebebasan beliau," ujar Valentine di markas yang berlokasi di Jalan Komjen M Jasin tersebut.
 
Valentine juga membawakan ulos, kain khas masyarakat Batak, untuk Ahok. Menurut Valentine, ulos menyimbolkan perdamaian.
 
Ia mengaku tak mendapat arahan apapun untuk ke Mako Brimob. Kedatangannya murni panggilan dari hati.
 
Kabar yang didapat Medcom.id, Ahok sudah keluar dari Mako Brimob sejak pukul 07.00 WIB. Namun hingga berita ini dimuat, belum ada konfirmasi resmi.
 
Ahok menghuni sel di Rutan Mako Brimob sejak Juni 2017. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis selama dua tahun penjara terhadap Ahok karena terbukti bersalah dan meyakinkan melakukan tindak pidana melakukan penodaan agama.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi