Beragam Seni Budaya Meriahkan Rapat Akbar RK-Uu Ruzhanul Ulum

Roni Kurniawan 23 Juni 2018 17:26 WIB
pilgub jabar 2018
Beragam Seni Budaya Meriahkan Rapat Akbar RK-Uu Ruzhanul Ulum
Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum disambut beragam kesenian di rapat akbar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu, 23 Juni 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan
Bandung: Pasangan cagub dan cawagub nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) disambut empat jenis kesenian budaya saat memasuki Lapangan Tegalega, tempat berlangsungnya Rapat Akbar, Sabtu 22 Juni 2018. Rapat akbar bertajuk 'Satu Suara Jabar Juara' dipadati puluhan ribu pendukung Rindu dari berbagai daerah di Jabar.

Empat kesenian budaya a la Betawi, Priangan, Tionghoa, dan Pantura mengiringi Emil dan Uu menuju panggung utama di Lapang Tegalega Bandung sekitar pukul 14.30 WIB.

Emil mengenakan jas berwarna cokelat muda. Sedangkan Uu dengan ciri khasnya berpakaian kemeja dan peci menaiki kesenian Sisingaan dari pelataran parkir hingga panggung utama.


Kehadiran Emil dan Uu pun langsung disambut antusias oleh puluhan ribu pendukung yang telah menanti sejak pukul 10.00 WIB yang dimeriahkan dengan Ondel-ondel (Depok), Egrang (Indramayu), Topeng  (Cirebon), Badawang/bebegig (Ciamis), Barongsai, Odong-odong (Indramayu) dan Tarian (Priangan).

Sementara itu, rapat akbar pasangan Rindu telah dibuka sejak pukul 10.00 WIB yang diisi oleh berbagai stan festival diantaranya pelayanan cukur gratis, cek kesehatan gratis, mobil permainan interaktif. 

Selain itu, pendukung pun dihibur oleh band asal Bandung The Changcuters yang menggema dengan beberapa lagu andalan mereka di antaranya I Love U Baby dan Gila Gilaan.

Sementara itu, cuaca langit di Kota Bandung hingga kini mulai terlihat mendung. Awan hitam mulai menyelimuti langit Lapang Tegalega, namun tak menyurutkan ribuan pendukung Rindu untuk tidak beranjak guna menanti orasi dari Emil dan Uu di hari terakhir masa kampanye Pilgub Jabar 2018.




(RRN)