Mahasiswa Minta Revitalisasi Kalimalang di Sekitar Kampus
Beberapa mahasiswa duduk bersama di pinggir Kalimalang, Bekasi, Kamis, 13 September 2018, Medcom.id - Antonio
Bekasi: Mahasiswa Universitas Islam 45 Bekasi, Jawa Barat, merespon positif rencana Gubernur Jabar Ridwan Kamil merevitalisasi Kalimalang. Mereka mengusulkan revitalisasi mencapai area di sekitar kampus. Sehingga mereka dapat menikmati wajah baru Kalimalang di sela-sela jam kuliah.

Baca: Pemkot Bekasi Sambut Gembira Rencana Revitalisasi Kalimalang

Ulfa, 21, mahasiwa Jurusan Geografi, mengatakan aliran Kalimalang tak jauh dari kampusnya. Biasanya, aktivis kampus menggunakan kawasan sekitar sungai untuk kegiatan dayung dan Pramuka.


Ia dan rekan-rekannya kerap beraktivitas di sekitar sungai. Entah belajar bersama, atau sekadar nongkrong.

"Supaya bisa mengerjakan tugas juga kalau datang ke ini, kalau ada internet" kata dia di Bekasi, Kamis 13 September 2018.

Mahasiswa lainnya, Amelia Sari, 21, menyatakan, lokasi Kalimalang di sebelah Unisma nampak lebih representatif dibanding di dekat Jembatan Lampu Merah Bekasi Timur atau di depan Hotel Horison.

"Kalau disini kan sudah biasa jadi tempat nongkrong dan juga sudah biasa ada acara," ujarnya.

Sementara itu, Ulfah Damayanti, 22, menyatakan, jika hendak dilakukan revitalisasi di lokasi tersebut perlu memperhatikan lokasi parkir. "Supaya lahan parkirnya juga diperhatikan agar kendaraan tidak menumpuk," tambahnya.
 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id