Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) bolos ke Taman Kota, Tangerang Selatan, Senin, 17 Juni 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama.
Sejumlah pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) bolos ke Taman Kota, Tangerang Selatan, Senin, 17 Juni 2019. Medcom.id/ Farhan Dwitama. (Farhan Dwitama)

Satpol PP Tangsel Tangkap Pelajar yang Bolos di Taman Kota

pelajar
Farhan Dwitama • 17 Juni 2019 17:11
Tangerang: Puluhan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dari wilayah Bogor dan Tangerang ditangkap saat membolos di area taman Kota BSD, Kota Tangerang Selatan, Senin, 17 Juni 2019.
Saat dimintai keterangan, para pelajar mengaku tak ada kegiatan yang jelas pada hari pertama masuk setelah libur Lebaran.
 
"Mengakunya mereka di sekolah enggak ada kegiatan, jadi kumpul, nongkrong-nongkrong di taman Kota I dan II BSD," kata Kepala Seksie Operasional dan pengendalian satpol PP Kota Tangsel, Taufik Wahidin saat dikonfirmasi.
 
Taufik menjelaskan selain pelajar pihaknya juga mendata tiga oknum guru honorer asal Kota Tangerang Selatan yang kedapatan berbelanja di pusat perbelanjaan di saat jam kerja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tiga pegawai non ASN, mereka guru. Mengakunya saat itu menemani murid-murid berbelanja kebutuhan sekolah. Terhadap mereka kami akan laporkan ke pimpinan SKPD yakni, Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolahnya. Sanksinya oleh mereka," jelas Taufik.
 
Sementara untuk puluhan pelajar yang tertangkap sedang nongkrong di kawasan Hutan Kota, pihaknya akan mendata dan memberikan pembinaan terhadap pelajar tersebut.
 
"Pelajar kami data dan lakukan pembinaan, kami kembalikan mereka juga ke sekolah. Mereka ada pelajar Tangsel, Kabupaten Tangerang dan Kabupaten Bogor. Kami harap pihak sekolah juga memerhatikan anak-anak peserta didik, agar kejadian ini tidak terulang," pungkas Taufik.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif