Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan menanam sejuta pohon menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, Sabtu, 23 Maret 2019. Dok: Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan.
Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan menanam sejuta pohon menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55, Sabtu, 23 Maret 2019. Dok: Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan. (Hendrik Simorangkir)

Ditjen Pemasyarakatan Tanam Sejuta Pohon di Indonesia

peduli lingkungan
Hendrik Simorangkir • 23 Maret 2019 18:33
Tangerang: Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan menggerakan seluruh satuan kerja Pemasyarakatan untuk menanam sejuta pohon menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55. Kegiatan yang dipusatkan di Ciangir, Legok, Kabupaten Tangerang tersebut dilandasi rehabilitasi lahan dan perbaikan lingkungan. 
 
Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Ditjen Pemasyarakatan Yusparuddin mengatakan, kegiatan ini untuk perbaikan lingkungan alam.
 
"Saat ini upaya penyelamatan lingkungan sudah tidak dapat ditunda lagi karena dampak yang kerusakan lingkungan perlu komitmen bangsa untuk mengatasi pemanasan global," kata Yusparuddin di lokasi, Sabtu, 23 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yusparuddin menjelaskan, seharusnya insan Pemasyarakatan ingat urusan pelestarian lingkungan adalah penting karena untuk generasi Indonesia yang selanjutnya.
 
"Dengan semangat Hari Bakti Pemasyarakatan kita gelorakan hidup sehat dan hijau. Ada doa di setiap pohon yang tertanam. Saya percaya ini akan memberi manfaat untuk generasi penerus bangsa," jelas Yusparuddin.
 
Sementara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten, Imam Suyudi berharap jajarannya dapat menjaga pohon yang telah ditanam agar terawat. Ia menambahkan, pihaknya telah menggerakkan jajarannya untuk penanaman pohon dengan minimal tiap Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan sebanyak 50 pohon.
 
"Tujuannya untuk menjaga dampak pemanasan global dan menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menanam pohon," jelas Imam. 
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif