Konstruksi di Gerbang Tol Cikampek Utama. Istimewa
Konstruksi di Gerbang Tol Cikampek Utama. Istimewa (Antonio)

Gerbang Tol Cikampek Utama dan Kalihurip Utama Siap Dipakai

infrastruktur jalan tol
Antonio • 21 Mei 2019 10:16
Bekasi: Jasa Marga memastikan Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama siap melayani pengguna mulai 23 Mei 2019 mendatang. Gerbang Tol Cikarang Utama ditiadakan per 23 Mei 2019 dan transaksi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dipindah ke dua gerbang tol tersebut.
 
General Manager Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek, Raddy R. Lukman menyatakan kontruksi di GT Cikampek Utama sudah memasuki tahap penyelesaian satelit. Ia sudah memantau GT Cikampek Utama pada Senin 20 Mei 2019.
 
"Sementara main gate sudah 100 persen bisa digunakan. Kami pastikan di 23 Mei 2019, pukul 00.00 WIB nanti, GT Cikampek Utama siap beroperasi untuk melayani transaksi pengguna jalan," kata Raddy melalui keterangan tertulisnya, Selasa 21 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi AJ. Dwi Winarsa mengungkapkan, GT Kalihurip Utama yang masuk dalam wilayah Jalan Tol Purbaleunyi siap beroperasi untuk melayani transaksi pengguna jalan. "Saat ini peralatan tol sudah terpasang semua," katanya.
 
Baca: Gerbang Tol Cikarang Utama Ditiadakan Per 23 Mei
 
Progres proyek pembangunan GT Cikampek Utama sudah mencapai 82,61 persen dan GT Kalihurip Utama sudah 83,25 persen.
 
GT Cikampek Utama berfungsi sebagai GT bagi pengendara yang berasal dari atau menuju Timur (Jalan Tol Cikopo-Palimanan). GT Kalihurip Utama dapat digunakan bagi pengendara yang berasal dari atau menuju Selatan (Jalan Tol Cikampek-Purwakarta-Padalarang dan Padalarang-Cileunyi).
 
Pemindahan transaksi dari GT Cikarang Utama ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan fungsi Jalan Tol Jakarta-Cikampek sebagai jalan tol radial Jabotabek yang menuju ke arah Jakarta agar pergerakan lalulintasnya menjadi lebih lancar.
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif