Mbah Saini Meninggal Sebelum Menemui Anaknya di Jambi
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Cirebon: Saini, 80, salah satu korban tewas dalam kecelakaan bus di ruas tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Jawa Barat, hendak menuju Jambi untuk menemui anaknya. Namun nahas, Saini malah menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Estarina Putriani, 13, cucu Saini selamat dalam insiden tersebut. Ia berangkat bersama empat anggota keluarganya dari Ngawi, Jawa Timur. Selain bersama Saini, putri juga berangkat bersama ibu, adik serta kakaknya.

"(Saini) Mbah pengin ketemu anaknya di Jambi," kata Putri di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah Waled, Cirebon, Jawa Barat, Jumat, 14 September 2018.


Putri mengisahkan, ia duduk dikursi ketiga, tepat di belakang bangku yang digunakan oleh Ibu dan Mbahnya. Putri dan ibunya, sebenarnya berdomisili di Jambi. Kedatangannya ke Ngawi, untuk menjemput mbahnya ingin bertemu anaknya yang sedang berada di Jambi.

Namun, bus yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Tol Kanci Pejagan. Mbah Saini meninggal dunia, sedangkan Suti Makasari (Ibu dari Putri), mengalami luka dan mendapatkan perawatan di RSUD Waled Cirebon.

Putri menuturkan, keluarga besarnya di Ngawi sudah dikabari dan sedang menuju ke Cirebon. Ia belum memastikan apakah akan lanjut perjalanan ke Jambi atau pulang terlebih dulu ke Ngawi.

"Nanti, nunggu keluarga dari Ngawi dulu," ungkap Putri.

Sebelumnya bus Siliwangi Antar Nusa (SAN) terlibat kecelakaan di ruas tol Kanci-Pejagan wilayah Cirebon, Jawa Barat, pada pukul 03.30 WIB, Jumat, 14 September 2018. Tiga orang meninggal dan 25 lainnya luka. Dari korban meninggal, satu di antaranya belum bisa diidentifikasi.

Kecelakaan terjadi saat bus melaju dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. Korban luka dan tewas dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Waled dan Rumah Sakit Mitra Plumbon Cirebon.

Berikut nama dua korban meninggal yang sudah teridentifikasi:
1. Saini, 80, warga Desa Kopenan Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Jatim
2. Mustari, 47, Desa Bulusari Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id