Tim Sinkronisasi Tampung Aspirasi untuk Kalimalang
Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 14 September 2018. Medcom.id/ Antonio.
Bekasi: Tim Sinkronisasi Bogor Depok Bekasi (Bodebek) yang dibentuk Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan menampung aspirasi warga Kota Bekasi untuk menentukan titik revitalisasi Kalimalang.

Imam Maliki, Anggota Tim Sinkronisasi Bodebek mengatakan, ada tiga tempat yang diusulkan untuk revitalisasi Kalimalang, Kota Bekasi. Pertama di dekat pos polisi, Bekasi Timur, depan Unisma Bekasi, dan depan Hotel Horison, Bekasi Barat.

"Kita pasti nanti ada studi kelayakan, kita akan lihat sekitar, kita akan bertanya-tanya dulu. Kita sampai sekarang baru tahap (menentukan) titik mana yang menurut kita ideal. Saya juga sudah bicara pada Pak Wakil Wali Kota terpilih dan dia prinsipnya  mendukung," kata Imam di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 14 September 2018.


Imam menjelaskan, pihaknya juga akan meminta masukan warga yang tinggal dan beraktivitas di bantaran Kalimalang. "Nanti lihat warga sekitar cenderungnya di mana. Pokoknya masih terbuka lah untuk masukan-masukan," jelas Imam.

Jika ada bangunan tidak permanen di sekitar bantaran Kalimalang yang akan direvitalisasi, ia menyatakan bahwa bangunan dan warga di sekitar akan direlokasi.

"Lihat saja Kang Emil waktu di Ciampelas itu bagaimana mereka bisa megangkat kaki lima ke atas, ada relokasi, kita membangun negeri ini kan enggak perlu berisik," pungkas Imam.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id