Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal.
Ilustrasi Medcom.id/ Mohammad Rizal. (Farhan Dwitama)

KPU Tangsel Kekurangan 2,3 Juta Kertas Suara

pilpres 2019 pemilu serentak 2019
Farhan Dwitama • 26 Maret 2019 18:03
Tangerang: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan baru menerima 2,5 juta lembar surat suara. Seharusnya KPU Tangerang Selatan menerima 4,8 juta surat suara calon legislatif yang terdiri dari DPRD Kota, Provinsi, DPR RI dan DPD RI.
 
Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu 2,3 juta surat suara yang masih dalam proses pencetakan dan pengiriman. Sementara surat suara Pemilihan Presiden dan wakil Presiden belum ada yang tiba.
 
"Memang ini datang bertahap, pertama itu 600 ribu surat suara untuk DPR RI, kemudian datang bertahap untuk caleg DPRD, Kota, Provinsi, dan DPR RI," kata Bambang Dwitoro di Kantor KPU Tangsel, Selasa, 26 Maret 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bambang menjelaskan, pihaknya juga sudah melakukan percepatan dengan menyurati KPU Provinsi Banten dan perusahaan pencetak untuk segera melakukan pengiriman surat suara yang masih dibutuhkan tersebut. Bambang tidak ingin keterlambatan pengiriman kertas suara mengganggu proses pelipatan.
 
"Kami berharap ini bisa segera sampai, agar bisa segera kami lakukan pelipatan. Kalau surat suara presiden dan wakil presiden belum kita terima sama sekali," jelas Bambang.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif