Mendagri Kirim Staf Dukcapil Bantu Identifikasi Korban
Pilot Paramotor Indonesia terbang untuk menemukan korban pesawat Lion Air jatuh di perairan Tanjung, Karawang, Rabu 31 Oktober 2018, MI - Cikwan Iswandi
Bandung: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengirimkan staf dari kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil) untuk membantu mengidentifikasi jenazah korban pesawat Lion Air PK-LQP jatuh di Karawang, Jawa Barat. Tim bertugas mencocokkan informasi yang didapat dari jenazah dengan data pada rekam KTP elektronik (KTP-el).

"Kami kemarin inisiatif membantu INAFIS Polri, membawa tim Dukcapil kami," kata Tjahjo di Bandung, Jumat, 2 November 2018.

Tim terdiri dari 20 orang. Mereka ditempatkan di rumah sakit dengan waktu kerja 24 jam. Mereka akan terus membantu hingga proses identifikasi korban dihentikan.


Baca: Badan Pesawat PK-LQP Sudah Terlihat

"Tim akan mencocokkan nama, lahir, sidik jari. Karena masalahnya ketika orang beli tiket itu tidak semua namanya full dituliskan," lanjut Tjahjo.

Sementara tim gabungan masih melakukan pencarian jenazah dan badan pesawat yang jatuh di perairan Tanjung, Karawang. Satgas TNI Angkatan Laut terlibat dalam pencarian pesawat. 

Komandan Satuan Kapal Patroli Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Salim mengungkapkan pihaknya sudah melihat kerangka badan pesawat. Hanya perlu dipastikan dengan penyelaman. 

"Kerangka body, nose, dan ekor sudah dilihat. Kita pastikan dulu karena ini info awal," kata Salim di KRI Sikuda, Jumat, 2 November 2018.

Lihat video:
 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id