Berkas Dua Pengeroyok Haringga Dilimpahkan ke Kejaksaan
Dadan Sukmawijaya, Kuasa Hukum tersangka pengeroyok Haringga Sirla di Kejaksaan Negeri Bandung, Jawa Barat, Senin, 8 Oktober 2018. Medcom.id/ P Aditya Prakasa.
Bandung: Polisi telah melimpahkan berkas perkara dua orang tersangka di bawah umur pengeroyok Haringga Sirla ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandung. Dua tersangka tersebut adalah ST, 17, dan DN, 16.

Kuasa hukum tersangka, Dadan Sukmawijaya mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak penyidik kejaksaan maupun kepolisian terkait pelimpahan tersebut.

"Hari ini juga kami sudah kontak penyidiknya untuk nanti dilakukan pemeriksaan, mereka didampingi orang tua," kata Dadang di Kejari Bandung, Jawa Barat, Senin, 8 Oktober 2018.


Dadang menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari kejaksaan mengenai kelengkapan berkas. Menurut Dadang, ada informasi yang mengatakan bahwa ada penambahan pasal untuk kliennya itu.

"Memang ada proses penambahan pasal yang menyangkut pasal 338 (pembunuhan). Semula 170 (pengeroyokan dan penganiayaan) kemudian tadi informasi harus ada penambahan pasal 338, nanti kita lihat proses penyidikan untuk melengkapi berkas, apakah hari ini tahap dua ataukah masih P19," ungkap Dadang.

Saat ini, kata Dadang, kedua tersangka masih dalam pemeriksaan oleh kejaksaan dengan didampingi oleh para orang tua. Namun pihaknya belum mendapatkan kepastian mengenai kelengkapan berkas.

"Kalau hari ini belum terlengkapi, dengan jelas, mungkin kedua anak ini harus keluar demi hukum dulu atau diarahkan ke LPKA yang menampung anak-anak yang berhadapan dengan hukum," pungkas Dadang.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id