Anggaran Perubahan 2018 Jadi Prioritas Penjabat Bupati Cirebon

Roni Kurniawan 19 November 2018 11:54 WIB
anggaranPelantikan pejabat
Anggaran Perubahan 2018 Jadi Prioritas Penjabat Bupati Cirebon
Penjabat Bupati Cirebon Dicky Saromi usai pelantikan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 19 November 2018. Medcom.id/ Roni Kurniawan.
Bandung: Penjabat Bupati Cirebon Dicky Saromi mengaku akan langsung bergerak usai dilantik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Anggaran perubahan 2018 Kabupaten Cirebon menjadi prioritas Dicky untuk segera diselesaikan di sisa waktu hingga akhir November 2018 ini.

"Saya akan segera menyelesaikan anggaran perubahan yang tertunda," kata Dicky usai pelantikan di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin 19 November 2018.

Dicky mengaku, perubahan anggaran 2018 sangat penting untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Cirebon. Namun ia belum mengetahui secara pasti nominal yang diajukan dalam anggaran perubahan oleh pejabat sebelumnya.


"Jadi itu akan selesaikan," jelas Dicky.

Selain itu, Dicky pun akan membahas kembali APBD 2019 yang diajukan ke Pemprov Jabar yang telah disetujui oleh DPRD Kabupaten Cirebon untuk segera diserahkan.

"Dan akan menghantarkan untuk penetapan anggaran murni tahun 2019 yang sudah dibahas dan disepakati dengan anggota DPRD Kabupaten Cirebon," beber Dicky.

Sementara itu, pekan pertama sebagai orang nomor satu di Kabupaten Cirebon, Dicky akan mengumpulkan semua pejabat guna menindaklanjuti beberapa program terutama yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat.

"Yang jelas saya memang berkejaran dengan waktu, yang dalam rangka untuk menjalankan pemerintahan ini, saya dalam minggu ini mengorientasikan diri dan mempelajari situasi terkini di Kabupaten Ciebon dan hal hal apa saja yang harus saya lakukan untuk Kabupaten Cirebon," pungkas Dicky.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id