Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memantau UNBK di SMPN 1 Curug. Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memantau UNBK di SMPN 1 Curug. Medcom.id/Hendrik Simorangkir (Hendrik Simorangkir)

54 SMP di Kabupaten Tangerang UN Tanpa Komputer

pendidikan ujian nasional
Hendrik Simorangkir • 22 April 2019 12:12
Tangerang: Sebanyak 54 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Tangerang belum siap melaksanakan Ujian Berbasis Komputer (UNBK). Keterbatasan perangkat komputer memaksa sekolah melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).
 
Hanya 33 dari 87 SMPN di Kabupaten Tangerang yang bisa melaksanakan UNBK. Seluruh peserta UN di Kabupaten Tangerang sebanyak 20.316 peserta, dimana 13.430 siswa melaksanakan UNKP.
 
"Secara keseluruhan dalam pelaksanaan UN, baik UNKP maupun UNBK sudah siap dilaksanakan secara bersamaan," ujar Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat memantau UNBK di SMPN 1 Curug, Kabupaten

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lima puluh empat SMPN masih menerapkan UNKP karena terkendala jangkauan internet yang belum maksimal dan tidak memiliki sarana prasarana untuk pelaksanaan UNBK. SMPN yang menerapkan UNKP sebagian di Kabupaten Tangerang sebelah Barat seperti wilayah Balaraja, Kronjo, dan Cisoka.
 
"Serta di Kabupaten Tangerang bagian Utara yakni Mauk, Pakuhaji dan lainnya. Karena di sana memang fasilitas sekolahnya sedang kita lengkapi dan tidak tidak punya jaringan telekomunikasi yang baik," jelas Zaki.
 
Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang telah menyediakan 650 unit perangkat komputer untuk pelaksanaan UNBK.
 

 

 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif