Tangsel Waspada Pohon Tua Rawan Tumbang
Ilustrasi Kendaraan melintas di dekat pohon yang tumbang, Tangerang, Banten, Minggu (26/6). Akibat hujan disertai angin kencang, sejumlah pohon di kawasan kota Tangerang tumbang dan menutup jalan. ANTARA FOTO/Lucky R.
Tangerang: Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan mewaspadai pohon tumbang saat pancaroba. Pemangkasan pohon-pohon berukuran besar dan rawan tumbang juga dilakukan untuk mencegah adanya korban.

Kepala Bidang Tata Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Muhammad Isa menjelaskan, kebanyakan pohon-pohon rawan tumbang adalah jenis Mahoni, Trembesi, dan Sengon. Pihaknya dibantu pengembang perumahan terus melakukan pemangkasan dan penebangan pohon rawan tumbang.

"Paling banyak daerah perumahan BSD, Bintaro Jaya, Graha Raya, Alam Sutera, Puspiptek," kata Isa saat dikonfirmasi, Minggu, 28 Oktober 2018.


Isa menjelaskan, untuk daerah lain sebagian besar pohon-pohon berada di pekarangan bangunan rumah masyarakat. Pohon tersebut rawan tumbang karena berusia tua.

"Sekitar 25-30 tahun lah," jelas Isa.

Sebelumnya Sabtu, 28 Oktober 2018 pohon tua Jenis Asem yang berada di Jalan Bukit Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten tumbang akibat hujan deras dan terpaan angin kencang. Insiden itu, mengakubatkan dua orang terluka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Sari Asih Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id