Industri Pesawat Indonesia Dianggap Mampu Bersaing di Bisnis Internasional

Roni Kurniawan 12 September 2018 11:06 WIB
penerbangan
Industri Pesawat Indonesia Dianggap Mampu Bersaing di Bisnis Internasional
Acara penutupan HUT ke-42 PT Dirgantara Indonesia di Bandung, Rabu, 12 September 2018, Medcom.id - Roni Kurniawan
Bandung: Beberapa pesawat dipamerkan di dalam Hanggar Rotary Wing PT Dirgantara Indonesia (DI) di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jawa Barat. Pesawat-pesawat itu merupakan hasil karya putra bangsa yang mampu bersaing di bisnis internasional.

Direktur Utama PT DI Elfien Goentoro optimistis pesawat karya bangsa mampu bersaing di dunia internasional. Bahkan, PT DI telah mengekspor puluhan pesawat.

"Dalam kancah internasional, PT DI telah diakui dunia. Selama 42 tahun, kita telah ekspor 48 pesawat ke beberapa negara. Tahun ini tiga pesawat ke Vietnam dan dua pesawat ke Filipina. Sebentar lagi delivered dua pesawat ke Thailand," kata Elfien dalam acara penutupan rangkaian kegiatan hari ulang tahun (HUT) ke-42 PT DI, Rabu, 12 September 2018.


Elfien mengatakan akan terus menciptakan karya dan mempromosikannya. salah satunya CN 235. Proses seluruh pembuatan pesawat tersebut dilakukan di Bandung. Bahkan beberapa negara telah menggunakan pesawat terbang jenis CN 235 dan sebagian besar dibuat langsung di Bandung.

Acara penutupan HUT ke-42 PT DI berlangsung di Hanggar Rotary Wing. Untuk memeriahkan HUT, PT DI menggelar beragam kegiatan mulai 25 hingga 26 Agustus 2018. Kegiatan itu di antaranya menggelar pasar sembako murah sampai dengan Festival Dirgantara Indonesia.

"Namun di acara puncak ini kami ingin memberikan apresiasi kepada insan-insan terbaik yang memberikan kontribusi untuk kemajuan PT DI," ujar Elfien.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id