Pengunjung Polres Metro Bekasi Kota akan Diperiksa
Suasana di depan Mapolres Bekasi Kota, Kamis 10 Mei 2018, Medcom.id - Antonio
Bekasi: Polres Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, memperketat penjagaan di akses keluar masuk markas. Itu bertujuan mengantisipasi kerusuhan serupa yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, dua hari lalu.

Baca: 5 Polisi Gugur dalam Kerusuhan di Mako Brimob

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Komisaris Erna Ruswing Andari mengatakan polisi akan memeriksa setiap pengunjung. Barang bawaan hingga identtias pengunjung pun diperiksa.


"Agar, jangan sampai membawa barang-barang yang nantinya menimbulkan kerusuhan," kata Erna di Bekasi, Kamis, 10 April 2018.

Ia mengatakan enam polisi silih berganti di pintu masuk markas. Mereka akan memeriksa barang bawaan pengunjung, termasuk pembesuk tahanan.

"Kami tetap siaga terus pengecekan untuk pengunjung yang akan ke rumah tahanan kami periksa barang bawaannya," ujarnya.

Erna mengatakan penjagaan akan terus dilakukan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Kerusuhan di Mako Brimob pada Selasa malam 8 Mei 2018 mengakibatkan lima polisi gugur. Kerusuhan terjadi antara narapidana terorisme dengan polisi. Narapidana menguasai beberapa blok di Rumah Tahanan Mako Brimob.

Namun kerusuhan berakhir pada Kamis pagi ini. Polri menanggulangi kerusuhan dengan menyergap ratusan narapidana. Polri bakal memindahkan 155 narapidana ke Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Lihat video:

 



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id