Perahu Karet Disiagakan di Bekasi
Tim Gabungan dari BPBD Kota Bekasi, TNI dan Polri saat melakukan simulasi penanggulangan banjir di Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, Medcom.id - Antonio
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyiagakan perahu karet untuk penanganan bencana banjir yang terjadi di wilayahnya. Perahu tersebut tersebar di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi mempersiapkan sebanyak delapan hingga sepuluh perahu karet siap pakai.

"Kemudian ada juga punya Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. Kemudian Polres dan Kodim juga memiliki, Satpol PP juga siap,"  kata dia di Bekasi, Kamis 29 November 2018.


Tri menjelaskan, penanggulangan bencana banjir di Kota Bekasi akan dikoordinasikan dibawah BPBD setempat. "Sehingga nanti semua pergerakan akan lebih mudah," ujarnya.

Sejauh ini, menurut dia, Pemkot Bekasi bersama dengan Polres Metro Bekasi Kota telah melakukan sejumlah upaya. Diantaranya ialah pembersihan saluran air dari sampah secara bersama - sama agar tidak terdapat genangan air di jalan protokol. Seperti Jalan Ahmad Yani dan Jalan Ir. H. Juanda.

Pemkot Bekasi mencatat sebanyak 49 titik banjir yang tersebar di wilayah Kota Bekasi. BPBD Kota Bekasi bersama dengan Polri dan TNI telah melakukan simulasi penanganan bencana banjir.




(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id