Ilustrasi/Medcom.id.
Ilustrasi/Medcom.id. (Antonio)

Polisi Temukan Pin ISIS di Kediaman Terduga Teroris di Bekasi

terorisme teror
Antonio • 09 Mei 2019 17:15
Bekasi: Polisi menemukan pin Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)  saat menggeledah kediaman terduga teroris berinisial EY alias Rafli di Kavling Barokah, Kelurahan Bahagia, Babelan, Kabupaten Bekasi, Kamis, 9 Mei 2019.
 
Rafli merupakan terduga teroris yang ditangkap atas penggeledahan di Toko Aksesoris Ponsel Wanky Cell. Ia diketahui sebagai pemilik dari toko tersebut.
 
"Dari penggeledahan menemukan beberapa barang, Pertama ada ardosistem. Ardo adalah switching yang modern ya. Yang kalau dikelola kemudian dibuat itu bisa, menggunakan wifi dalam jarak 100 meter," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Bekasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polisi Menyita Bahan Baku Bom di Bekasi
 
Kemudian, pihaknya menemukan solder yang digunakan untuk merakit benda yang bisa dibuat bom. Selanjutnya, juga terdapat anak panah.
 
"Ada busur ada 15 biji. Terus juga ada pisau, juga ada HP, HT, ada samurai, dan terakhir kita temukan pin ISIS ada di situ di rumah oleh tim jibom dan labfor. Itu yang ditemukan di kontrakan tersangka E alias Rafli tadi," paparnya.
 
EY ditangkap polisi Rabu, 8 Mei 2019 malam. Ia disebut memiliki peran penting di jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).
 
Dari toko miliknya, polisi telah mengamankan barang peledak berikut benda - benda lain yang diduga untuk membuat alat tersebut.

 

(ALB)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif