Ilustrasi Medcom.id/ Syahmaidar.
Ilustrasi Medcom.id/ Syahmaidar. (Antonio)

Ketua DPC PDIP Bantah Lempar Kursi ke Caleg NasDem

partai nasdem penganiayaan
Antonio • 14 Mei 2019 12:21
Bekasi: Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman menampik telah melempar kursi dan menyulut terjadinya pengeroyokan terhadap saksi sekaligus calon anggota legislatif Partai NadDem Kabupaten Bekasi, Taih Minarno.
 
Soleman berdalih, kala itu ia memanggil Taih karena mendapat keluhan dari saksi-saksi partai yang masuk dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Jokowi-Ma'ruf.
 
"Saya suruh anak-anak coba panggil Pak Taih ke sini. Sebelum sampai saya itu, Pak Taih memang mau menghadap ke saya, sekitar tujuh meter, posisinya gelap, saya duduk di pojok. Ngumpul semua sama koalisi 01, tujuh meter sebelum sampai saya, dia kaya mencari saya, gimana sih kalau gelap. Saya teriak, 'sini, lu mah sok tahu banget si'," kata Soleman saat dihubungi, Senin, 13 Mei 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Caleg NasDem di Kabupaten Bekasi Dikeroyok
 
Soleman menjelaskan, sebelum Taih mendekati dirinya, Taih sudah dilempar oleh seseorang yang berada di sekitar lokasi. "Habis bicara itu ada yang lempar kursi, terus kejadiannya begitu cepat," jelas Soleman.
 
Soleman menegaskan tidak mengetahui siapa yang melempar kursi tersebut hingga mengenai Taih. Menurut Soleman, posisinya sangat tidak memungkinkan mengambil dan melempar kursi ke arah Taih.
 
"Di depan saya meja, di depan saya kawan-kawan, di belakang saya juga kawan-kawan. Orang kita lagi menghadap meja keliling, enggak mungkin dari saya, posisinya terjepit, kalau saya ngelempar kursi kena kepala kawan-kawan," jelas Soleman.
 
Sejauh ini Soleman mengaku sudah berkomunikasi dengan pengurus DPW Partai NasDem, Rahim Minareja. Ia juga telah mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi untuk bertemu Taih. Walaupun, belum berhasil menemui politikus Partai NasDem tersebut.
 
Sebelumnya Taih Minarno saksi sekaligus calon anggota legislatif dari Partai NasDem diduga dikeroyok di Gedung Sebaguna Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Minggu, 12 Mei 2019, sekitar pukul 03.00 WIB. Sekujur tubuhnya lebam dan memar. 
 
Penganiayaan terhadap Taih terjadi tak lama usai rekapitulasi penghitungan suara tingkat kecamatan untuk DPR. Semua bermula ketika Taih selesai memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan.
 
"Dia (Soleman) bilang 'sok tahu lu', enggak sampai satu menit dilempar kursi plastik kena badan ya luka. Saya tangkis kena tangan saya, kelingking saya bengkak," kata Taih yang kini dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif