Sejumlah petugas tengah mengambil sampel limbah. Medcom.id/Antonio
Sejumlah petugas tengah mengambil sampel limbah. Medcom.id/Antonio (Antonio)

Polisi Selidiki Pembuang Limbah Berbahaya di Bekasi

pengolahan limbah
Antonio • 15 Januari 2019 08:42
Bekasi: Polsek Tarumajaya menyelidiki pembuang cairan diduga limbah mengandung Bahan Berbahya dan Beracun (B3) di lahan kosong di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Tiga bocah mengalami luka bakar di bagian kaki setelah bermain di kawasan tersebut pada Kamis, 10 Januari 2019, lalu.
 
Kapolsek Tarumajaya AKP Agus Rohmat mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan dari penjaga lahan kosong tersebut. "Dia (penjaga lahan) juga tidak tahu karena informasi dia membuang limbahnya itu pada malam hari antara jam 2 dan 3 pagi," kata dia di Bekasi, Senin, 14 Januari 2019.
 
Pihaknya belum dapat memastikan apa cairan yang menyebabkan tiga orang anak mengalami luka bakar. Namun, dirinya mengaku telah berkordinasi dengan pihak – pihak terkait.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami sudah melaksanakan kordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten dan Kementerian Lingkungan Hidup,” tuturnya.
 
Tiga orang anak, MBW, 9, RSP, 8 dan MR menderita luka bakar pada bagian kakinya usai bermain di lahan kosong di Kampung Kramat Blancong, Desa Segara Makmur, Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Polisi dan petugas terkait langsung mengecek lokasi kejadian.
 

 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif