Situ Cipondoh berada di Jalan KH. Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.
Situ Cipondoh berada di Jalan KH. Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. (Hendrik Simorangkir)

Pemprov DKI Disebut Punya Andil Revitalisasi Situ Cipondoh

pemprov dki antisipasi banjir
Hendrik Simorangkir • 02 Januari 2019 18:34
Tangerang: Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bakal mengajukan kembali bantuan keuangan (hibah) ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk revitalisasi Situ Cipondoh. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkot Tangerang, Felix Mulyawan mengatakan, revitalisasi tersebut untuk kepentingan bersama.
 
"Revitalisasi Situ Cipondoh kan bukan buat warga kami saja, melainkan buat kepentingan bersama," kata Felix Mulyawan kepada Medcom.id, Rabu, 2 Desember 2019.
 
Felix menjelaskan, urusan Situ Cipondoh seharusnya menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten. Lantaran Situ Cipondoh berada di Kota Tangerang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Suasana Danau Cipondoh Tangerang, Banten, Rabu (21/5).MI/ANGGA YUNIAR.
 
Felix kembali mengatakan, kerja sama untuk penataan Situ Cipondoh sangat diperlukan dari pihak Pemprov Banten dan Pemprov DKI Jakarta. Selama ini Situ Cipondoh menjadi tampungan air yang akan melintas ke kawasan Kalideres dan kawasan Daan Mogot.
 
"Saya tidak mau komentar soal siapa paling tanggung jawab. Tapi ini kan untuk kepentingan bersama," jelas Felix.
 
Felix menilai, tak cairnya hibah pada permintaan pertama diduga karena ada petimbangan untuk pembangunan lain di Jakarta. Namun, pihaknya akan terus berusaha untuk duduk bersama untuk membicarakan hal tersebut.
 
Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku tak tahu menahu alasan tak dicairkan hibah Rp15 miliar dari Pemprov DKI. Karena itu, pihaknya sempat mendatangi Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis, 20 Desember 2018, untuk melakukan pertemuan.
 
"Ya Pak Anies kan pemerintah baru, makanya kesempatan ini tadi disampaikan ke teman-teman Bappeda, ini kan enggak final ya, kerja sama ini dalam rangka pengembangan Jabodetabekjur mudah-mudahan ke depannya bisa ditindaklanjuti," kata Arief beberapa waktu lalu.
 

(DEN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi