Ridwan Kamil Kirim Tim untuk Survei Kalimalang
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 14 September 2018. Medcom.id/ Roni Kurniawan.
Bandung: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengutus tim yang beranggotakan empat orang untuk melakukan survei ke Kalimalang, Bekasi.

Survei dilakukan sebagai langkah awal untuk program revitalisasi Kalimalang yang akan dijadikan destinasi wisata baru.

"Sedang berproses, saya kirim tim hanya untuk survei dulu," kata pria yang akrab disapa Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 14 September 2018.


Emil menjelaskan, dalam survei pertama yang dilakukan, timnya melakukan pendataan secara rinci terhadap seluruh aspek yang dibutuhkan.

Menurut Emil, nantinya desain Kalimalang akan digunakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk landasan sungai lain yang akan dijadikan tempat wisata.

Emil kembali mengatakan, desain nantinya akan dibuat sendiri oleh dirinya.

"Nanti kalau sudah ada hasilnya dipakai sebagai landasan desain. Mendesainnya minggu depan, karena postingnya baru minggu ini," jelas Emil.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyiapkan anggaran Rp30 miliar hingga Rp50 miliar untuk mempercantik Kalimalang. Anggaran tersebut masih digodok termasuk untuk daerah lain yang memiliki potensi wisata.

"Anggarannya dimulai Rp30 miliar sampai Rp50 miliar. Kan harus dibagi-bagi juga ke 26 kabupaten kota, karena saya minta setiap daerah untuk mengusulkan tempat yang akan dibenahi," pungkas Emil.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id