Pemkot Bekasi Ingin Asian Games Memberikan Manfaat Ekonomi
Stadion Patriot Candrabhaga. (Foto: medcom.id/Antonio Bano)
Bekasi: Pemerintah Kota Bekasi menginginkan menginginkan pelaksanaan Asian Games Jakarta-Palembang 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi memberikan dampak positif dari segi ekonomi kepada warga.

"Kita juga ingin ada dampak positifnya pelaksanaan Asian Games ini bukan hanya sukses dari segi pelaksanaan tapi juga sukses dalam segi ekonominya," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi Tedi Hafni, di Bekasi, Jumat, 27 April 2018.

Baca: Wapres Pantau Rumput di Lapangan Stadion untuk Asian Games


Ia menjelaskan, pihaknya telah berkordinasi dengan panitia pelaksana Asian Games untuk bisa menyediakan tempat berjualan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Kota Bekasi. Diperkirakan akan ada 100 sampai 200 booth yang disediakan.

"Jadi momen Asian Games ini bisa dimanfaatkan secara maksimal, bukan hanya prestasi olehraga tapi juga sukses dalam bidang ekonomi masyarakat," ujarnya.

Selain UMKM di Kota Bekasi, kata Tedy, tidak menutup kesempatan bagi UMKM dari luar Kota Bekasi untuk menggunakan booth tersebut.  "Kalau memang ada dari daerah lain yang punya ciri khas bagus apa salahnya ikut serta, karena ini hajat nasional kan semua orang bisa berkiprah dalam asian games," ujarnya.

Sebelumnya, Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi merupakan salah satu stadion yang akan digunakan untuk perhelatan Asian Games. Renovasi stadion untuk memenuhi standar FIFA sudah mencapai 56 persen.





(ALB)