Saat Kebakaran, Bocah Surya Sendirian di Sebuah Rumah

Roni Kurniawan 03 Mei 2018 19:19 WIB
kebakaran
Saat Kebakaran, Bocah Surya Sendirian di Sebuah Rumah
Petugas membawa bocah korban kebakaran di Bandung, Kamis 3 Mei 2018, Medcom.id - Roni
Bandung: Surya, bocah lima tahun yang menjadi korban peristiwa kebakaran di Jalan Karees Kulon, Kelurahan Malabar, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, hanya seorang diri di dalam rumah saat kejadian, Kamis 3 Mei 2018. Surya yang tengah berada di lantai dua rumahnya terjebak kobaran api di pemukiman di belakang Hotel Papandayan itu.

"Surya tadi lagi main sama pamannya di atas. Tapi ditinggal dulu ke bawah sama pamannya. Tahu-tahu api sudah besar. Dia (Surya) sendirian di rumah," kata Rudiana, 35, warga setempat.

Baca: Bocah Lima Tahun Jadi Korban Kebakaran di Bandung


Rudiana mengatakan, saat terjadi kebakaran warga sekitar sangat panik untuk menyelamatkan diri. Warga pun saling membahu untuk mengutamakan menyelamatkan orangtua.

"Kita mau menyelamatkan dia, tapi tidak bisa karena api besar karena kami panik. Kami prioritaskan orangtua dulu," sambungnya.

Rudiana pun mengaku awalnya tidak mengetahui ada anak yang terjebak di salah satu rumah di RT 03 RW 06 tersebut. Hal itu diketahui setelah sang paman berteriak meminta tolong dan mencari korban.

"Awalnya kita tidak tahu ada anak kecil. Pas pamannya berteriak, kami lapor ke petugas dpemadam kebakaran. Setelah api padam, kami cari anak itu dan ditemukan di antara reruntuhan rumah dengan keadaan meninggal," pungkasnya.

Sementara itu, identitas keluarga korban saat ini belum diketahui termasuk paman yang bermain bersama Surya. Kini jenazah Surya telah di bawah ke rumah sakit terdekat.

"Udah di bawa ke rumah sakit," tegasnya.

Sebelumnya kebakaran melahap 26 rumah di kawasan Karees Kulon, Kota Bandung sekitar pukul 11.00 WIB. Sebanyak 43 kepala keluarga menjadi korban dan kehilangan sejumlah harta benda.



(RRN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id