Kendaraan ringsek dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipali yang menyebabkan 12 korban jiwa. Istimewa
Kendaraan ringsek dalam kecelakaan beruntun di Tol Cipali yang menyebabkan 12 korban jiwa. Istimewa (Ahmad Rofahan)

Amsor Kerap Berprasangka akan Dibunuh

kecelakaan lalu lintas
Ahmad Rofahan • 18 Juni 2019 17:26
Cirebon: Amsor, 29, pelaku penyerangan sopir Bus Safari yang mengakibatkan kecelakaan maut di Tol Cipali disebut sedang bermasalah dengan seniornya di tempat kerja. Amsor juga kerap berprasangka akan dibunuh.
 
Rusbandi, Ketua RT 1/RW 2, Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mendapat cerita ini dari Emah, adik Amsor. Emah mendatangi kediamannya meminta surat keterangan untuk mengurus asuransi.
 
Rusbandi sudah mengenal Amsor sebagai security (petugas keamanan) di salah satu pusat perbelanjaan di wilayah Sumber Cirebon. Amsor kemudian berpindah-pindah kerja hingga kahirnya pindah ke Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Semuanya sebagai security,” kata Rusbandi di Cirebon, Selasa 18 Juni 2019.
 
Di tempat kerja yang terkahir, Amsor mengaku tidak disukai seniornya. Itu juga yang menjadi salah satu alasan Amsor pulang ke Cirebon. Bahkan, Amsor menyebut dirinya sedang “dikerjai” senior-seniornya.
 
Setelah bermasalah dengan rekan kerjanya, Amsor sering berhalusinasi hendak ada yang dibunuh. Amsor juga mengaku ada yang mengikutinya saat pulang kerja. Puncaknya, Amsor mengira dirinya hendak dibunuh sopir dan kondektur bus.
 
"Menurut adiknya, Amsor selalu dibayangi perasaan seperti hendak dibunuh,” ujar Rusbandi.
 
Baca: KNKT Ingin Ada Regulasi Ruang Kemudi Bus Steril
 
Kecelakaan beruntun terjadi di Km 150 Tol CIkopo-Palimanan. Bus Safari dari arah Jakarta menuju Cirebon, berpindah jalur dan menabrak tiga kendaraan lainnya. Penyerangan terhadap sopir menjadi penyebab kecelakaan.
 
Sebanyak 12 orang meninggal, 11 luka berat, dan 27 luka ringan. Sejumlah korban dibawa ke RSUD Cideres Majalengka dan RS Mitra Plumbon Cirebon.
 
Baca: 16 Korban Kecelakaan Tol Cipali Masih Dirawat
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif