Tol Kanci-Pejagan Lakukan Penyesuaian Tarif
Kepala Seksi Pengumpulan Tol Kanci-Pejagan Uum Jumadi. Medcom.id/ Ahmad Rofahan.
Cirebon: PT Semesta Marga Raya (SMR) sebagai operator Tol Kanci-Pejagan melakukan penyesuaian tarif baru per 23 Oktober 2018 pukul 00.00. Kepala Seksi Pengumpulan Tol Kanci-Pejagan Uum Jumadi mengatakan, penyesuaian tarif ini bukan hanya mengalami kenaikan saja, tapi juga penurunan tarif.

"Menggunakan bahasa penyesuaian itu, karena bukan hanya ada kenaikan, tapi juga ada penurunan," kata Uum saat dikonfirmasi.

Uum menjelaskan, selain penyesuaian tarif, Tol Kanci-Pejagan juga saat ini hanya memberlakukan tiga golongan kendaraan saja. Sebelumnya, tarif kendaraan yang akan masuk dalam tol, terbagi dalam lima golongan.


Menurut Uum, pemberlakukan tiga golongan tarif ini baru berlaku di Tol Kanci Pejagan. "Kalau di tol lainnya, masih diberlakukan lima golongan tarif kendaraan," jelas Uum.

Mulai tanggal 23 Oktober 2018, penyesuaian tarif terjadi hampir di semua golongan kendaraan yang akan menggunakan ruas tol kanci pejagan.

Untuk kendaraan golongan 1, tarif Kanci-Pejagan yang sebelumnya Rp24 ribu naik menjadi Rp29 ribu. Sedangkan untuk golongan 2 tarifnya disamakan dengan golongan 3. sebelumnya, tarif Kanci-Pejagan untuk golongan 2 yaitu Rp36 ribu naik menjadi Rp43.500. sedangkan tarif golongan 3 yang sebelumnya Rp48 ribu turun menjadi Rp43.500.

Uum kembali mengatakan, penyesuain tarif juga berlaku untuk kendaraan golongan 4 dan 5. golongan ini juga akan memiliki tarif yang sama, karena digabungkan dalam satu golongan. Jika sebelumnya tarif golongan 4 dari Kanci-Pejagan yaitu Rp60 ribu, turun menjadi Rp58 ribu. Begitu juga untuk golongan 5, sebelumnya bertarif Rp72 ribu, turun menjadi Rp58 ribu.

"Tarif golongan 4 dan 5 juga sama, yaitu menjadi Rp 58ribu," kata Uum.

Uum juga memastikan, bahwa tidak ada kendala saat terjadinya proses penyesuaian tarif ini dilaksanakan.



(DEN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id