Suasana di SMPN 19 Tangerang Selatan setelah pencurian 31 komputer, Kamis, 17 Januari 2019, Medcom.id - Farhan Dwi
Suasana di SMPN 19 Tangerang Selatan setelah pencurian 31 komputer, Kamis, 17 Januari 2019, Medcom.id - Farhan Dwi (Farhan Dwitama)

31 Komputer untuk UNBK di Tangsel Dicuri

pencurian
Farhan Dwitama • 17 Januari 2019 13:21
Tangerang: Sekelompok orang menggondol 31 unit komputer di SMPN 19 Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu dini hari, 16 Januari 2019. Padahal, komputer-komputer itu akan digunakan siswa dalam ujian nasional berbasis komputer (UNBK) 2019.
 
Muhammad Nurdin, tenaga administrasi SMPN 19 Tangerang Selatan, mengatakan komputer-komputer itu disimpan di ruang laboratorium. Ia menduga pencurian terjadi pada dini hari. Sebab, penjaga sekolah masih berjaga di malam hari.
 
Kejadian itu mengakibatkan kegiatan praktik komputer terganggu. Terlebih, sekolah tengah persiapan menghadapi UNBK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Karena persiapan simulasi ini tanggal 30 Januari besok, kan harus install macam-macam. Untuk pelaksanaan UNBK April dan Mei 2019,” ucap dia. 
 
Nurdin menerangkan perangkat komputer yang hilang itu berjumlah 31 dari 51 komputer yang tersimpan di ruang laboratorium komputer sekolah. Selain mengambil 31 perangkat komputer, dipastikan para pelaku yang diperkirakan membawa kendaraan mobil itu, sebelumnya merusak CCTV yang berada di sekolah.
 
“CCTV ada yang dia rusak, dicopot dan diputus kabel-kabelnya,” ucap dia.
 
Akibat pencurian itu, diperkirakan kerugian sekolah hingga ratusan juta rupiah.
 
Kepala Dinas Pendidikan kota Tangsel Taryono mengatakan, pihaknya akan menyiapkan infrastruktur guna menjamin pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini berjalan dengan baik.
 
“Kami pastikan UNBK tak akan terkendala, kita carikan nanti cadangannya,” kata dia.
 

(RRN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi