Ratusan rumah di Perumnas III RW 20, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terendam bajir.  Medcom.id/Hendrik Simorangkir
Ratusan rumah di Perumnas III RW 20, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, terendam bajir. Medcom.id/Hendrik Simorangkir (Hendrik Simorangkir)

Ratusan Rumah di Tangeran Kebanjiran

bencana banjir
Hendrik Simorangkir • 16 Mei 2019 04:40
Tangerang: Ratusan rumah di Perumnas III RW 20, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten terendam bajir. Banjir disebabkan menguapnya Kali Sabi dan hujan deras di kawasan tersebut.
 
Ketinggian air beragam dari 50-90 sentimeter. Banjir di Perumnas III itu menggenangi tiga rukun tetangga (RT) yakni 03, 05, dan 06.
 
"Banjir sudah sering terjadi jika hujan deras yang membuat meluapnya Kali Sabi. Laporan soal banjir pun sudah dilakukan berulang kali baik ke pihak kelurahan maupun kecamatan. Tapi sampai saat ini belum ada realisasi penangaanan Kali Sabi saat hujan turun," ujar salah satu warga, Pramitha, Rabu, 15 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pramitha menambahkan, dirinya sebagai warga Kabupaten Tangerang merasa kecewa, karena aduan mereka sebagai warga Perumnas III tak juga terealisasi.
 
"Berharap unsur kelurahan, kecamatan dan instansi terkait lainnya bisa mengatasi hal tersebut. Sampai sekarang tak ada realisasi untuk mencari solusi banjir yang melanda perumahan kami," katanya.
 
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif