Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi
Ilustrasi. Medcom.id/Rakhmat Riyandi (Farhan Dwitama)

Pemkot Tangsel Sinkronasi Data untuk PPDB SMP

PPDB 2019
Farhan Dwitama • 20 Juni 2019 12:39
Tangerang: Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan mempersiapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dibuka pada 24 Juni 2019. Sosialisasi dan persiapan teknis seperti sinkronasi data telah dilakukan.
 
"Kemarin sudah kami lakukan simulasi pada Mei dan Juni ini. Kami juga sudah berkordinasi dengan Dinas Kominfo dan Dinas Dukcapil untuk sinkronisasi data,” kata dia, Kamis 20 Juni 2019.
 
Simulasi dan perkembangan terkini menunjukkan PPDB SMP diyakini berjalan lancar. Dia berharap pelaksanaan PPDB Online SMP dapat berjalan lancar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelaksanaan PPDB online SMP mendapat perhatian khusus dari Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. "Beliau berpesan agar PPDB dilaksanakan dengan lancar dan kondusif. Ikuti aturan dan ketentuan," kata Taryono.
 
Sinkronisasi data siswa termasuk data kependudukan nantinya akan diperoleh dari Dinas Dukcapil Tangsel. Disdikbud Tangsel tidak lagi mensyaratkan legalisir Kartu Keluarga dan untuk menverifikasi data kependudukan lain.
 
"Karena untuk masuk ke dalam sistem PPDB nanti harus memiliki NIK (Nomor Induk Kependudukan). Semuanya bisa dicek dengan kolaborasi kami bersama Dukcapil, mengantisipasi juga adanya pemalsuan dokumen kependudukan dan lainnya," kata dia.
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif