Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung melakukan proses pendinginan usai berhasil memadamkan api yang membakar Pasar Kosambi, Kota Bandung. Medcom.id/P. Aditya Prakasa
Petugas Pemadam Kebakaran Kota Bandung melakukan proses pendinginan usai berhasil memadamkan api yang membakar Pasar Kosambi, Kota Bandung. Medcom.id/P. Aditya Prakasa (P Aditya Prakasa)

Asa Pedagang Pasar Kosambi Dibakar Api

kebakaran
P Aditya Prakasa • 20 Mei 2019 08:52
Bandung: Hendra, 39, mengaku mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah akibat kebakaran. Gudang dan kios salah seorang pedagang Pasar Kosambi, Kota Bandung, ini ludes dilalap api.
 
"Kondisi kios sebagian terbakar, yang satu ada di basement habis terbakar, dan satu gudang baju seragam ada di lantai satu. Untuk kerugian mungkin ada ratusan (juta)," kata Hendra ditemui di lokasi kebakaran, Minggu, 19 Mei 2019.
 
Beruntung masih ada dagangan berupa makanan oleh-oleh Kota Bandung dan pakaian seragam berhasil diselamatkan. Dia berhasil mengevakuasi sebagian barang-barang dagangannya sebelum api mengamuk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Butuh 20 Jam Jinakkan Api di Pasar Kosambi
 
Kebakaran, kata Hendra, terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Sabtu 18 Mei 2019. Api masih tidak terlalu besar sehingga dicoba dipadamkan pedagang dan pihak keamanan pasar. Namun, sayang api tidak berhasil dikendalikan hingga akhirnya membesar.
 
"Kirain kecil dan bisa dimatiin apinya. Tapi lama-kelaman semakin besar. Pemadam ke sini apinya juga udah lumayan besar," ucap dia.
 
Kebakaran ke tiga kalinya di Pasar Kosambi ini membuat pedagang kelabakan. Kebakaran sebelumnya terjadi sekitar 1990-an dan awal 2000-an. Dia berharap pemkot Bandung bisa segera merevitalisasi Pasar Kosambi.
 
"Semoga ada bantuan dari pemerintah untuk pedagang dengan kebakaran ini. Kalau masalah pasar semoga bisa direnovasi," ucap Hendra.
 
Baca: Pemkot Bandung Relokasi Pedagang Pasar Kosambi
 
 

(SUR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif