Pemudik Kena Jambret di Bekasi
Ilustrasi. Medcom.id/M Rizal
Bekasi: Mayang Puspita Harum, 22, dan Rika Amalana, 22, pemudik pengguna sepeda motor dari Jakarta menjadi korban penjambretan. Dia disasar saat berhenti di lampu lalu lintas RS Bela, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa, 12 Juni 2018, dini hari.

Kejadian bermula ketika keduanya hendak menuju ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,. Saat sampai di lokasi kejadian, Mayang membuka tas untuk mengambil telepon genggamnya untuk melihat aplikasi penunjuk arah.

Tiba-tiba, muncul pria berinisial A dari arah belakang menggunakan sepeda motor dan merampas gawai yang dipegang Mayang. Setelah diambil, pelaku berusaha melarikan diri dengan memutarbalikkan kendaraannya.


Mayang seketika berteriak "maling" dan Rika menabrak tersangka menggunakan sepeda motornya. Warga yang ada di sekitar lokasi langsung membantu korban menangkap tersangka setelah terjatuh.

Kanit Reskrim Polsek Bekasi Timur Iptu Yusron membenarkan peristiwa itu. Korban sempat mendapatkan perawatan medis di RS Bella Bekasi Timur untuk mengobati luka karena terjatuh dari sepeda motor usai menabrak pelaku.

"Kami sudah mengamankan satu orang laki-laki sebagai tersangka kasus tersebut," kata Yusron di Bekasi, Selasa. 12 Juni 2018.

A dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara di atas lima tahun. Barang bukti yang diamankan berupa sepeda motor yang dipakai tersangka untuk beraksi.



(SUR)